Kamis, 14 Maret 2024

Sambut Ramadhan, Polres Pamekasan Berbagi Al-Qur’an untuk Ponpes dan Tempat Ibadah

PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kapolsek Larangan Iptu Mohammad Kadarisman memberikan bantuan Al-Qur'an ke beberapa Pondok Pesantren, Masjid dan Musholla di wilayah setempat.

Sasaran bantuan kali ini diantaranya, Masjid Nurul Dusun Lembana Temor, Masjid Babul Jadid Dusun Morbetdih, Musholla Al Hamidin Dusun Kosaba dan Ponpes Darul Karomah Desa Larangan luar Kec. Larangan Kab. Pamekasan.

Pemberikan bantuan Al-Qur'an dilakukan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas Polsek Larangan ke berbagai Pondok Pesantren, Masjid dan Musholla.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengatakan, diberikannya bantuan Al Qur'an ini sebagai salah satu ikhtihar Polri khusus Polres Pamekasan sekaligus sebagai sarana syiar agama Islam.

“Ini wujud kepedulian Polisi dalam mengembangkan ilmu keagamaan teristimewa pada bulan suci Ramadan, sekaligus untuk menjalin sinergitas dan mendekatkan diri dengan tokoh agama dan masyarakat khususnya di Pamekasan”, Ucap Kasihumas Polres Pamekasan.

Dukungan dari tokoh agama dan masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung tugas dan fungsi Kepolisian terutama dalam menciptakan Kamtibmas terlebih pada bulan Ramadan saat ini. 

“Kami tidak berarti apa-apa tanpa ada dukungan dari masyarakat,” tutup AKP Sri Sugiarto, (*)