Senin, 18 Maret 2024

Safari Ramadhan ke Jajaran, Kapolrestabes Surabaya Beri Taliasih untuk Anak Yatim

SURABAYA - Bulan Ramadhan 1445 H/2024 diisi oleh Polrestabes Surabaya dengan berbagai kegiatan kerohanian dengan tetap tidak mengesampingkan tugas pokok fungsinya dalam memelihara Kamtibmas.

Kegiatan safari ramadhan kali ini dilaksanakan untuk memupuk tali silaturahmi dengan mengunjungi Polsek  Dukuh Pakis. 

Di lokasi tersebut, Kapolrestabes Surabaya,Kompes Pol Pasma Royce bersama rombongan dan anggota Polsek Dukuh Pakis mengikuti Kultum dan menggelar do'a bersama.

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya juga memberikan tali asih untuk anak Yatim yang ditangkan oleh Polsek Dukuh Pakis.

Hal itu kata Kombes Pol Pasma sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan berbagi di bulan suci Ramadhan.

"Sudah kewajiban kita saling peduli antar sesama," ujarnya usai memberikan santunan kepada puluhan anak Yatim di Polsek Dukuh Pakis,Senin (18/3).

Usai kegiatan tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kompes Pol Pasma Royce dan PJU melanjutkan acara dengan buka bersama di loby Polsek Dukuh Pakis lalu melaksanakan solat tarawih di masjid At Taqwa Polsek Dukuh Pakis.
 
“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan dengan mengunjungi jajaran Polsek, kegiatan safari ramadhan sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi,”tambah Kombes Pol Pasma.
 
Sementara itu Kasihumas AKP Haryoko mengatakan, selama bulan Ramadhan kegiatan berjalan normal sesuai tugas pokok fungsi tetap dilaksanakan seperti biasa.

Bahkan kata AKP Haryoko untuk patroli Kamtibmas justru lebih dimaksimalkan. 

Hal itu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Patroli yang jelas kami optimalkan, terutama pada titik rawan termasuk pada saat jam Sahur” ujar AKP Haryoko.

Ia juga menghimbau kepada Masyarakat, untuk tetap proaktif dalam menjaga sitkamtibamas di lingkungan masing - masing. (*)