Sabtu, 20 November 2021

3 Pilar Kecamatan Gondang Tulungagung Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Desa Sidem


TULUNGAGUNG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Sidem didukung Pemerintah Desa setempat menyelenggarakan Kesepakatan bersama Penanda tanganan Deklarasi Damai Pilkades di Kantor Balai Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Jumat (19/11/2021).





Kegiatan dihadiri Camat Gondang, Danramil Gondang, Kapolsek Gondang yang diwakili Kanit Reskrim, PJ. Kades dan perangkat desa Sidem, Ketua dan panitia Pilkades dan Calon Kepala Desa dengan menerapkan Protokol kesehatan covid 19.


Ketua Panitia Pilkades Sidem menjelaskan, dalam sosialisasi kali ini pihaknya memperkenalkan 4 calon Kades yang akan bertarung dalam Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Nopember 2021.


Sementaran itu ditempat terpisah Kapolsek Gondang AKP Suwancono mengatakan, Personil Polsek, Koramil dan linmas melakukan pengamanan selama pelaksanaan kegaiatan deklarasi.


“Dari Polsek kami menerjunkan pengamanan terbuka dan tertutup bersama anggota Koramil dan Linmas terlibat dalam pengamanan Deklarasi Damai Pilkades desa Sidem”, ujar Kapolsek


AKP Suwancono juga mengimbau kepada calon kepala desa, warga masyarakat khususnya warga desa Sidem agar tetap menjaga kerukunan dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi.


“Jangan sampai momen Pilkades dimanfaatkan oleh pihak pihak tertentu karena pilkades rentan dibuat perpecahan,” pesannya.


Harapannya dengan pelaksanaan Penanda tanganan Deklarasi Damai ini Pilkades di Desa Sidem dapat berjalan dengan aman lancar dan damai, Polsek Gondang Siap Mendukung dan Mengamankan Jalannya Pilkades Serentak, " Pungkas AKP Suwancono (NN95)


 (NN95)