Jumat, 30 September 2022

Peduli sesama, Kapolres Tulungagung didampingi Pju dan ketua cabang bhyangkari polres Tulungagung mengadakan bakti sosial.

 



TULUNGAGUNG - Sebagai wujud empati terhadap sesama, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto bersama Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung Ny Lily Eko Hartanto usai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pemkab Tulungagung  kembali mengunjungi warga yang kurang mampu dan sakit di wilayah Kecamatan Kedungwaru.


Dalam kunjungan kali ini Kapolres memberikan bantuan sejumlah uang dan paket sembako kepada Mbah Patanah janda lansia di Desa Mangunsari , Samudi (65) warga Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru dan Gita (11) anak perempuan yang berkebutuhan khusus di Desa Rejoagung.


Kapolres mengatakan pihaknya merasa tergerak untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan sosial terutama kepada warga masyarakat di wilayah Tulungagung.


"Alhamdulillah banyak sekali informasi yang kami dapatkan dari masyarakat terkait warga kita yang masih membutuhkan bantuan uluran tangan dari kita semuanya termasuk salah satunya yakni adik Gita di Rejoagung ini," ucapnya, Sabtu (01/10/2022).


Dengan adanya hal itu, pihaknya sebisa mungkin dengan melangkah cepat untuk merespon apa - apa yang bisa ia berikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara berbagi terhadap sesama.



"Salah satunya yakni dengan memberikan bantuan dan paket sembako. Meskipun ini tidak seberapa, minimal bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya," tuturnya. 


Untuk itu Kapolres Tulungagung yang mempunyai program Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah, dan Solutif (SELARAS  akan selalu melakukan hal yang serupa secara berkelanjutan.


"Yang jelas, selain melalui program Jumat Barokah, kami sebisa mungkin akan terus melakukan kegiatan berbagi kepada warga yang membutuhkannya," tandasnya.


Sementara itu, Santi (35)  selaku orang tua Gita anak berkebutuhan khusus asal Desa Rejoagung menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung yang telah memberikan bantuan.


"Tentunya bantuan yang diberikan pak Kapolres ini sangat berarti bagi kami, semoga pak Kapolres Tulungagung bersama anggota jajarannya selalu diberi kelancaran dalam menjalankan tugasnya sehari - hari," tuturnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Totok  Ketua ormas GPT yang juga mengapresiasi atas apa yang dilakukan Kapolres dalam kegiatan berbagi kepada sesama ini.


"Kami sangat mengapresiasi atas respon pak Kapolres yang sangat peduli kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga kedepannya kegiatan yang serupa terus bisa dilaksanakannya," ujarnya.


Ikut serta mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut antara lain, Waka Polres Tulungagung, Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, PJU dan Kapolsek Kedungwaru. (Ans71 Restu)