Rabu, 28 Februari 2024

Saat Silaturahmi bersama Forkopimcam dan Paguyuban Pencak Silat, ini pesan Kapolsek Kalangbret

TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polsek Kalangbret jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim menggelar kegiatan Silaturahmi bersama Paguyuban Pencak Silat.

Hadir di acara itu, AKP Andik Prasetiyo, S.H., M. H, Gunawan (Sekcam Kauman), Serma Agus dan Paguyuban Perguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Kauman.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kalangbret AKP Andik Prasetiyo mengatakan, bahwa  ini dilakukan dalam rangka menjaga harkamtibmas.

“Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kepada para Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Kauman serta untuk membahas permasalahan yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujarnya, Selasa (27/01/2024) malam.

Kegiatan Silaturahmi ini juga merupakan ajang membangun kerukunan antar perguruan. Kapolsek berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Wilayah Kauman, Kabupaten Tulungagung meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas serta tidak melakukan kegiatan konvoi.

Kapolsek juga titip pesan agar ikut menjaga kamtibmas wilayah Kecamatan Kauman, dan menambah kekompakan antar perguruan silat.

“Pasca Pemilu juga agar ikut menjaga situasi dan kami mengajak masyarakat kalau ada informasi hoaks dan lain-lain mari kita jangan mudah terpancing atau terprovokasi oleh media sosial yang tidak benar”, tandasnya. (restu)